Langsung ke konten utama

Celotehan Ngabuburit

Hai guys... udah lama kan nunggu next pos dari ini blog :v ...
Ya adminnya Alias Arkhi nya lagi

sebuk
Sibuk

F***ck yeaah :V

Kali ini aku akan memposting di Label KEPO , tentang  Clotehan Ngabuburit
Yah apa saja sih clotehan ngabuburit yang umum di Masyarakat Indonesia (Sorry aku tidak bs berbahasa arab jadi kita pake bahasa Indonesia ajja atau bahasa ala HomoALAYCROPUSGEDHABRUS )
Kita pasti sering basa basi bersama temen dengan diawali dengan 
"Puasa nggak ? "
"Udah Buka Belon ?"
"eh td gue nggk sahur sama sekali ,, Kamvreet kan "
"Sabar bro , ini cobaan .. "
"q td Sahur Pake mi , pas niris , Mie nya tumpek ke tempat pencucian piring ..., Ya udah terpaksa nggk sahur , Stok mie tersisa buat Besok ... "
"
Ya kurang lebih seperti itu awal pembuka Ngabuburit ,..

celotehan Ngabuburit ketika ngumpul Sama keluuarga atau temen biasanya seperti ini
  • "Laperr coy "
  • "Allah hu Akbar Allahh Hu Akbar 2x /"
  • "Kangen Adzan Nih "
  • "Buat status BBM , Semangat PUASA !!"
  • "yuk Bukber "
  • "eh Har , Ajak febby Bukber tuh "
  • "kapan bukber SMP nya ?"
  • "Masih Lama ya "
  • "Buk Masak Apa ? "
  • "Buka kali ini pake Mie lagi nih ... uh sial "
  • "Astaghfirullah , belum Ngashar !!"
  • "Stalking Ahh " -_-
  •   
  • "buka instagram sekalian ngabuburit "
  • "feb Ngaji yuk sama Diana " ~ "Ayok tiih "
  • "Nonton yuk "
  • ~"Oalaaaahh.... "
  • ~"nunggu buka enaknya Bantu Emak nih , " "MAAAKKKK AKU IKUT BERKONTRIBUSI GORENG PISANG " Teriak Sambil nyusul kedapur"
  • "Kampret Kuota Abis , Padahal Mau belajar masak buat buka Nanti ! -_- "
  • "Ratih , Yuk ke vizta karaoke ? itung itung Ngabuburit"~ "Ayok Feb , sekalian Buka diluar ya"
  • Didepan TV " Acaranya Nggk Ada yang bagus , Shit "
  • "ini udah hari ke 13 ya"
  • "baru jam 2 udah lemes aje ni badan "
  • Tidur ZZZZzzz

  •  "Adzan Sendiri Aja kali yak :3 "
  •  
  • (Kosong berarti orangnya Tidur)
  • "anjir Belum buat Es Batu"
  • "Aduh keluar , sia sia deh puasa gue "
  •  





Iya itu Kurang lebihnya celotehan Ngabuburit
Sobat Har Pasti Ngabuburit kebanyakan melakukan kegiatan seperti
Baca buku , ndengerin ceramah , Latihan Hadist , Mengaji , Selfie , Bantuin emak , ngegame , ke Wifi Corner
 , Nonton , Karooke , Streamingan , Video Call , Telponan  ,OTW pulang  kerja , bantuin emak , MASAK sendiri , Nyuci sendiri , menyiram tanaman , Kalo enggak Kita bermain sama temen , Adik , kakak , Pacar , sahabbat , Musuh , Atau main sama gadget ...
Atau Nulis , ..

Itu adalah kebanyakan kegiatan Anak muda sekarang

kali ini gue akan ngomongin soal Ngabuburit
Ada yang bilang ngabuburit itu Bukan ajaran islam jadi lebih baik kita jangan Ikut ikut ntar Dosa "
Ada yang bilang ngabuburit Itu jelek gak baik bisa mengurangi Pahala kita

oke Akan Saya terangkan Soal Ngabuburit
Kata ngabuburit itu berasal dari bahasa Sunda, artinya kurang lebih menunggu saat berbuka puasa. Padahal kata dasarnya sendiri sesungguhnya tidak ada hubungannya dengan puasa. Burit berarti sore. Ngabuburit berarti menunggu sore, dan tadinya sih tidak harus bulan puasa saja. Karena buka puasa dilakukan di sore hari (maghrib) maka akhirnya ngabuburit pun dipersempit artinya menjadi: menunggu saatnya buka puasa. dan kata ngabuburit sendiri meluas hingga seluruh penjuru INDONESIA
istilah Ngabuburit sendiri secara teori tidak ditemukan di Al Qur'an Atau pun Hadist 
Dan Saya akan garis Bawah ii , Ngabuburit Hanya sekedar ISTILAH SAJA !!    tergantung kita mengisi menunggu berbuka dengan kegiatan apa.... 

Kalo kita nggak punya kegiatan apa apa ketika Menunggu berbuka puasa (ngabuburit Khi !! -_-) ..sehari yang kamu lakukan ialah hanyalah lapar dan dahaga.. tuh

So Isilah acara ngabuburitmu dengan kegiatan yang bermanfaat toh kamu isi dengan kegiatan religius Seperti ngaji , baca Hadist (buat Pengetahuan), Browsing Ilmu pengetahuan Islam , dll
Atau kegiatan yang bermanfaat yang bisa meningkatkan SKILL kamu Seperti Photography (Khi kalo selfie itu termasuk Photography nggak ? , *bukan -_-)
Dance , sepak Bola , belajar Adzan (dr paada nungguin Adzan mendingan Adzan Sendiri :v )
Memasak sendiri atau bareng emak , Belajar  , Ajak si Do'i belajar ngaji bareng sama temen ,  dan masih banyak lagi
itu wajib karena menurut hadist

” Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut melainkan hanya rasa lapar dan dahaga. Dan betapa banyak orang yang sholat malam ia tidak mendapatkan apa-apa melainkan hanya begadang saja”(HR. Ahmad) 

So.... nah loh ... ini gue ngomong apa adanya yaa ..

kalo ngabuburit SERING Di isi dengan Hal negative menyia nyiakan Waktu Seperti pacaran berduaan di tengah taman , atau main petasan , atau brantem , atau hal yang tidaak bermanfaat sama sekali !!

(khi kalo tidur itu kan Ibadah , berarti Tidur itu bukan termasuk hal yang membuang waktu kan )
nah loh kalo capek habis kerja Pas puasa kita boleh tidur , tetapi kita jangan tidur terus Sampe Jam 5.. Nah tidur lebih dari dua jam namanya udah termasuk membuang buang waktu yang tidak berguna
Dan disitu Ada kontek Kalimat Tidur itu ibadah :
Maksudnya ialah kita Lelah karena ibadah kita setelah Ibadah kita tidur itu sudah termasuk ibadah (Tidur)
Kaalo kita lelah karena Bermain (termasuk Pas Puasa) , kerja (Bukan pada saat PUASA) , Ketiduran , ngelamun, atau kegiatan yang tidak ada hubunganya dengan itu bukan Termasuk Ibadah :)

Done ?

Intinya kalo ngabuburit ini di isi dengan hal Positiv , bereligius , bs meningkatkan pengalaman dan skill kita insyaallah Ngabuburit kita menjadi Berkah dan Amanah

Iya itu cukup ngabuburit Gue kali ini.. semoga apa yang gue tulis bermanfaat
berhubung waktu udah sore org org udah berburu takjil keburu aku gak kebagian
Gue akhiri Wassalamualaikum WR wb ..

Oke Sist and Broh
Jangan lupa Keliling Blog gue , Komentar dan Masukan anda sangat berguna Bagi Kemajuan BLOG ini..

Oya jika Kalian Suka,Jangan Lupa share Linknya di Facebook,Twitter,Instagram , LINE,PATH,FB (OhGod -_- ) DIBC bbm , WA , WC , Kakao , Waze , tumblr , Google+ , terserah LU , intinya Share Kebahagiaanmu keOrang lain :)
Jika Anda tertarik untuk COPY PASTE Jangan Lupakan sertakan LINK SUMBERNYA ,
Hargai karya seseorang = Kamu Akan Dihargai oleh orang Lain 


Dan terima kasih juga Buat yang Sempet gue tanyaain clotehan ngabuburit : Tirza (salah satu sahabat gue di 9cm loe bisa Buka Sitenya di menu>sahabatparanotulis> klik ajja officialfriendship9cm) dekTitta Apriliya atao biasa dipanggil mbak Nyas Yang selalu support dan kasih semangat buat gue ( ) , Adhi fajar salah satu sahabat Gue dr Chocolate  dan temen seperjuangan waktu lomba debat b.inggris dia juga jago maen orgentunggal (Misal Lo punya acara tp nggk ada Musiknya Bs send Email ke gue arkhi07@gmail.com , Dia Bisa lagu apa ajja ! :v *bercanda)  , Apiph jg salah satu sahabat gue di 9cm , dan yayuk fitriani temen SD Gue 
:DOke See You ALL
tetep semangat puasa , dan jangan nyerah berburu takjilnya and

Salam Keren :) 




 

Komentar

  1. Artikel nya keren banget! semoga makin maju blognya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wellcome to This Blog

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah bantu menyelesaiikan Novel-ONLINE ini , tidak luput dari dukungan Orang tua Gue , terutama Nenek yang telah mengusulkan nama Har menjadi Hardiyansyah . Ibu gue yang bersedia namanya dimuat ceritanya kedalam blog ini , dan adik gue yang siap aibnya dikeluarin diblog sini serta tak luput dengan ayah gue yang tak hentinya memberi support dukungan koneksi yng cukup oke. tidak luput dengan temen blogger gue Kurniawan dengan blog Diarynya yang  keren  ikanmaskokiperak   dan Afif Hidayat dengan blog Diarynya yang ngg kalah kerennya Akhirnya... Semua terjad juga .... dan Diary blog Super ajib  Team Publisher Official Friedship 9CentiMonyet yang dikelola oleh Gue , Afif dan Kurniwan. sahabat gue dr 9cm (From SMPN 1 Padangan) Evie yang suka dingdong , Tirza sering pms , Lina suka ngemis like  , fitri setiap hari bawa tongsis mulu , Galih pendiam tapi humoris , agil yang merengek dari awal desember 2014 minta milihin Smartphone mulu , Kur Bocah

Daftar Isi

Halo brohh Kali ini ne akan post tentang cerita judulnya Daftar IsiIya gue tau Aneh kan judulnya ?, Sembari nulis , nyruput bentar ya :v Kopi  oke langsung aja di simak Link Utama : http://paranotulis.blogspot.com 1. Ucapan Sopan dari gue 2. Tujuan gue Buat Blog ini 3.Tentang penulis Freak  ( Sudah disertakan Pin BBM,email , FB,No TLP.So kalo lo mau curhat langsungg , TEROR HAJAR gue ) 4.Kata pengantar  -----5. Kepo .. (Coming Soon) Daftar Cerita Aneh bin ajaib 1. 1#bebek Terbang  2. 2#pena yang tertukar 3. 3#Ketika cinta lewat tenggang waktu Oke itu saja , Yang coming soon mungkin link nyusul ya , insyaallah akan dipost secepatnya ane akhiri cukup ini saja Wasalamualaikum wr. wb  Salam Keren :)

Bebek terbang

Iya itu Mungkin judul pertama yang gue terapin dari 100 konsep judul di otak gue ,ooh Boy   , Layaknya bebek terbang yang Setiap Bulan bermigrasi tempat satu ketempat lainnya   untuk mendapatkan tempat dan makanan yang lebih banyak dr tempat sebelumnya , Bebek Temenan iki  gue Pindah ke istana gue dr surabaya ke jogja , Ada beberapa alasan gue meninggalkan Jogja , Sama layaknya bebek terbang Untuk mendapatkan Tempat dan makanan yang lebih banyak , gue pindah karena gue type orang yang suka bosenan dan MBOSENIN -_- , well , gue hanya mencari tempat dan suasana yang BEDA , dan berpetualang ke tempat yang lebih extrim , Hohohoo   , jangan berpikir kalo gue akan pindah ke puncak Everest . but gue akan pindah Ke Kota dimana Dikota tersebut ada bu risma .   disaat itu gue Pasca lulus dari smp , So kewajiban gue untuk kejenjang keselanjutnya :D yah memang berat rasanya meninggalkan Istana , apalagi di desa ku Punya 8Sahabat Freak –" , kita tuh baggaikan benang dengan jar