Langsung ke konten utama

SEMENANJUNG CINTA TEROMBAK BADAI



Hari ini aku berangkat kuliah seperti biasa, sampai kampus hanya menitip absen lalu meninggalkan kampus tercinta untuk bekerja. Tentu aku butuh namanya uang untuk kebutuhanku selama dikampus dan bertahan hidup di kos, karena sejatinya aku kebutuhan kuliah hanya aku sendiri. Orang tua aku ntah kemana mereka saling memikirkan harta gono gininya sendiri bahkan aku sebagai anaknya sendiri tak dianggap sama sekali. “Malang nasib Varo”  kata orang disana.
Tetapi sikapku sekarang berubah, dan aku bukan menjadi orang “nakal” Lagi ketika seseorang datang dihidupku. Kutemukan dia di kursi taman dengan keadaan palung hati yang hancur karena sekitar dia adalah duri yang bergerak sedikit bisa melukainya, tak lain ialah mantan dia yang terus menyiksa batinya karena Harta. Iya perempuan jalang selalu mendekati nya karena materi nya yang bisa memuaskan perempuan lain tentu dibalas dengan nafsu murka, hati gadis siapa yang tak sakit ketika kekasihnya sedang bersama orang lain ketika masih berstatus berpacaran. Keadaan ditambah suram Ketika orang tua nya terus mendesak agar dia terus mendekati si gadis tersebut, bahkan mengharapkan untuk hidup selamanya, walaupun orang tuanya tetap tak mempercayainya jika kekasihnya dulu berperilaku lebih buruk dari pada kecoa.

Pandanganku tertuju kepada matanya yang indah terus mengeluarkan air mata sembari menyatukan ulang smartphone yang baru saja di banting oleh kekasihnya ketika prahara berlangsung. Waktu itu aku sedang menikmati udara yang sejuk sembari menemani tumpukan Laptop dan notebook yang berdebu milik orang lain yang baru aku selesaikan, ku hampiri dia karena aku merasa kasihan, terlihat dia bingung memperbaiki smartphone yang baru saja ter lempar kebawah karena lelaki yang menyakitinya.
“Maaf Mbak permisi, bolehkah saya membantu, sepertinya saya bisa memperbaikinya.... bukanya saya ikut campur. kulihat itu sangat kamu perlukan “berbicara perlahan lahan
“oh i’i’ya mas ini” jawab gadis itu
“hmmm, ayo ikut saya di lesehan biasa saya berkreasi, disitu banyak alat untuk memperbaiki ponsel ini” menuju tempat dimanaku biasa memperbaiki atau sekedar berkarya untuk menemani waktu luangku dengan sastra.
Dibawah pohon yang rindang dan sejuk dan biasa duduk dengan permadani buatan-Ny, tentu saja Rumput yang halus. Dia mengikutiku sembari membersihkan jejak kesedihan diraut wajahnya yang manis merona itu.
Ku memulai pembicaraan kembali
“kenalkan aku Varo, Varo Ramadhan Putra Muttaqin. Ngampus di ITS ambil informatika” menawarkan jabat tangan
“oh, Feby, Feby jevany Putri shanum, Sama aku juga ngampus disitu, ambil akuntansi “tersenyum tipis menyalamiku, dan “ini apa? Puisi? “mengambil lembaran kertas tergeletak berantakan
“Iya, itu saksi bisu sekaligus teman sejatiku ketika kosong-juga bersama laptopku yang sudah berumur ini. “jawab ku dengan lugu “mau minum, aku ada sedikit cemilan “ mengeluarkan botol kecil dan lunch box yang berisi biskuit sisa lebaran kemarin
“hahaha kamu ini, Iya makasih”
Kami berbincang bincang soal apa yg terjadi tadi, dan aku berusaha membuatnya bangkit dan berdiri lagi.
Kuberi saran kecil. Akhirnya sesuatu yang tidak berani menjadi berani, dia berani mengatakan sebenarnya kepada orang tuanya dan juga memutuskan hubungannya dengan stevan. Bekas mantan pacar katanya.

Kami sering berkomunikasi dan aku membantu masalah dia dalam bersosialisasi dengan masalah memerangi yang memerangi dia akhinya pun keadaan menjadi lebih baik,
 beberapa minggu tak lama kemudian sabenih benih cinta tumbuh diantara relung hati yang kosong ini
Oh gadis cantik jelita, dengan rambut lurus wangi khas feminim, dia baik, dan rajin soal agama, special one Tentu aku sangat beruntung sekali mendapatkannya.
Dia terlahir dari orang tua yang mampu bahkan disegani banyak orang iya ayahnya bekerja sebagai Direktur Divisi Pemrograman di Suatu perusahaan pengembang Software besar di Indonesia, biasa dikenal Nusantara UI untuk Smartphone asli flagship  buatan anak Indonesia, Delta Phone. Bahkan kemarin lusa aku membelinya ketika ada cuci gudang, Kubeli menggunakan uang tabunganku selama aku kuliah dari semester pertama hingga sekarang. Sedangkan Ibunya mendirikan Rumah makan yang sekarang beliau memiliki 30 Pelayan disetiap 20 Cabang tersebar luas di Pulau jawa yang sekarang sedang melayani pelanggan setiap jam nya. Tetapi mereka belum tahu kalo anak sulungnya sedang dirundung cinta denganku, tentu saja Feby namanya.
 Dan sayang sekali orang tua mereka sibuk dengan pekerjaannya dan harta feby pun jarang berkomunikasi dengan mereka.
Aku ragu kalo mereka akan menerimaku.

Kami tidak seperti Pemuda yang menikmati cinta di waktu muda pada umumnya sekarang.
Pemuda sekarang tidak bisa menghargai dirinya sendiri, malang generasi indonesia sekarang.
Gadis sekarang rela merendahkan harga dirinya bahkan kehormatanya dinodai oleh lelaki kekasih yang dicintainya. Masih remaja sudah dihadapkan masalah perkahwinan guna mempertanggungjawabkan apa yang telah diperbuatnya, Apa kata dunia ?
Aku betul mencintai feby tetapi aku tetap mempertahankan martabat dia sebagai seorang wanita dengan mahkotanya. Bahkan aku membersihkan sesuatu dirambutnya, ijin dulu atau permisi.
Memang di selimuti oleh cinta muda indah rasanya.

Aku tinggal di Kos yang paling murah disurabaya harganya dan tempatnya sesuai dengan harga yang diberikan, untung ibukos nya baik. Kadang Feby menawariku untuk pindah di kontrakan dan biaya nya pun ditanggung dia, Aku menolaknya.

Dan kos tersebut dimanfaatkan sebagai kios service Komputer/Laptop atau pun Smartphone, kegiatan ini sudah aku lakukan sepekan ini. Tentu ibu kos juga aku kasih imbalanya agar beliau tidak merasa terbebani
Pada saat membersihkan processor laptop tiba tiba

Incoming free call
Feby (Line apps)
“halo assalamualaikum var “, Suara terdengar merdu dari seberang sana
“Waalaikum salam ta “
“kok sepi suaranya, kamu dimana sekarang? “
“di Kos lagi memperbaiki PC milik orang”
“Kamu nitip absen ya! aku dengar dari Prita kamu sekarang service Notebook sama Komputer ya !!” Nada tinggi terdengar merubah suasana Mood menjadi bete
“Ya materi itu aku sudah paham kekasihku…”
“kamu jangan menyepelekan bidang studi tertentu, walaupun kamu sudah paham hargailah... kamu aja susah menghargai usahamu sendiri apalagi menghargaiku besok!, malu aku didengerin sama temenku
“bukan befebu feby, aku butuh uang hari ini untuk makan malam ini dan besok sampai sore “
“feby Kasih pokoknya, yang penting kamu sering masuk! dan nggk kerja
“Jangan, aku tidak akan menerima uang dari mu kecuali kalo kita sah “
“kalo kamu mencintaiku dengan tulus, jangan pernah nitip absen kuliah lagi.”
“Oke, Aku akan rajin masuk kuliah tetapi aku akan menahan lapar semalam suntuk hingga esok harinya. Apa kamu tega?”
“akan kuantarkan nasi… untukmu anggap saja itu adalah sedekah”
“aku tak enak dengan mu karena setiap hari kau menolongku terus dengan berat hati kumenolak itu Aku tak kan tau kelak kita akan bersatu atau tidak .... aku takut aku tak bisa membalas apa yang kamu berikan selama ini. Maaf sayang ”
“oke terserah kamu. Tetapi kalo terjadi apa apa dengan Kuliahmu lebih baik kita menjalin persahabatan saja var ”
“setuju.... tunggu dulu kenapa harus malu ?.. temen mu yang harus malu itu ketika memberikan orang kekasihnya menggunakan duit bukan hasil sendiri.. ”
“Saya tutup dulu, masuk kelas .. assalamualaikum “
“waalaikumsalam , eh feb “

Yah dimatikan
Selama kuliah aku lebih sibuk bekerja dibanding kan kuliah dan feby pun sekarang berubah semenjak dia dirundung malu karena kekasihnya sekarang tukang service di Kos kecil yang hina.
Tetapi, syukurlah dia akhirnya mengerti keadaanku. setiap aku pulang dari kampus aku selalu menenteng laptop milik orang dan feby selalu mengajakku ke Taman dekat pohon dan taman bermain tempat dimana aku bekerja atau sekedar bekarya disitu.
Iya indah memang merasakan kasmaran, Feby semenjak dia berubah dia selalu membawakan ku bekal yang dibawanya dari rumah untuk kami makan berdua. Sesembari menerima suapan dari permata yang selalu kujaga, aku biasanya memperbaiki masalah laptop yang sekiranya bisa dikerjakan tanpa harus membongkarnya.

Dan pada suatu hari ditempat yang sama, aku bertanya kepadanya..
..
“feby kekasihku, Apakah kedua orang tuamu mengetahui jika jelita sedang menjalin cinta dengan lelaki sebatangkara ini?”
“belum bang, aku tak perduli siapa kamu, dari mana asalmu, entah siapa kamu, dan tetapi kamu telah memberikanku semangat hidup, Motivasi yang kau siram dengan hati hati di benakku, memberikan definisi tentang tujuan hidup, dan kau membantuku meletakan seribu satu impian di daratan yang luas terbuat dari awan yang sangat lembut sehingga aku dapat meraihnya dalam keadaan baik.... aku pun bisa mengatakan ini karena kamu var “Menunduk sembari melahap nasi dengan potongan daging ayam
“Iya kamu mungkin bisa mengatakan itu, tetapi besok adalah takdir tak pasti, bahkan aku pun belum tahu orang tuamu akan merestuiku atau tidak?”
“Aku akan bujuk orang tuaku yang super sibuk agar dia tidak memandang orang sebelah mata, Menyepelekan sesuatu dan menghinakan orang mungkin, Kamu Orang hebat sayang, kau membangkitkanku dari kesedihan abadi yang telah ku jalani selama 19 tahun ini... aku tidak tahu bagaimana membalas semua yang kau berikan kepadaku selama ini, kamu adalah hadiah terkeren dari Sang Pencipta....”
“Aku tidak tau Feb.... Semua langkah kita merujuk pada nasib, tetapi takdir bukan aku yang bisa mengaturnya, Tetapi Allah Subbhanallahwataalla yang mampu menentukan takdir kita, Baju ku seperti ini Bahkan Jahitan Juga akan lepas “
2 minggu berlalu, Kabar ngeri pun datang di dering ponselku, Bahwa orang tuanya akan datang dikos ku tanpa sepengetahuan
5hari kemudian ketika aku sedang asik melayani pelanggan karena laptopnya rusak, Mobil mewah berwarna hitam mengkilat keluar sesosok lelaki tua dengan berjas bertubuh ideal dengan dasi polkadot menarik perhatian keluar dari pintu belakang, Nampak seorang supirnya berbadan besar dan berotot juga keluar untuk menjaga lelaki itu, Tak lain adalah ayahanda dari feby.

 Apa daya aku hanya mampu mengatakan sejujurnya, tetapi sayang nya orang tua feby merendahkanku dengan hina dan waktu beliiau marah sengaja aku rekam...
“APAPUN ALASAN KAMU JANGAN DEKATI ANAK SAYA LAGI! KAMU MISKIN, ORANG TUA KAMU TIDAK JELAS ASALNYA, OH JANGAN JANGAN KAMU PACARAN DENGAN ANAK SAYA INGIN MEMANFAATKAN ANAK SAYA? HAH?? MAU DIBAWA MANA ANAK KU NANT. SAYA MALU PUNYA MENANTU MACAM KAMU!, LIHAT SIAPA BESAN SAYA ? LAPTOP BEKAS, PRETELAN? TIDAK MUNGKIN KAMU JADI KAYA RAYA, BENTAR LAGI PALINGAN KAMU JUGA D.O KARENA TAK MAMPU MEMBAYAR SPP !!, SEKALI LAGI KAMU MENDEKATI ANAK SAYA, PENDERITAANMU SEMAKIN PEDIH. INI DEMI MASA DEPAN ANAK SAYA DAN KETURUNAN SAYA… SUDAHLAH VARO ENYAHLAH” Memarahi ku dengan kejamnya...
“saya tidak akan mendekati anak bapak lagi, sekali lagi saya himbau.... biasanya yang di injak injak derajatnya lebih tinggi dari pada yang menginjak. Camkan kata kata saya pak! “merunduk dengan darah mengalir di hati kecil karena robekan parah akibat cinta.
“HAH GEDHABRUS” Berteriak didalam mobil mewahnya

Spontan, sesorang yang ada di wilayah kos kosan ku keluar dan mencoba menyemangatiku tak lupa sahabat ku bernama dirga yang biasanya tiap akhir bulan selalu meminta beras untuk makan selama seminggu, patner coding ku ketika membuat Sistem Operasi. dirga, Hardyansyah dan Arkhi.
Hardyansyah mengambil barang barangku yang diporak porandakan oleh body guard ayahnya feby, dan arkhi menyemangatiku dengan semangat 45 melawan penjajahan pada saat gerilya, waktu itu belanda tinggal satu
“hey jangan sedih ... waktu kita build Costom rom buat android kamu yang paling jago mengatasi bug tanpa harus menghilang kan fiturnya, cinta itu seperti kita menulis hikayat diatas workspace dengan bahasa pemrograman. memang ditengah perjalanan tentu ada bugnya, kamu tahu sendirikan bug adalah kesalahan yang dibuat oleh program itu sendiri, sama halnya dengann cinta yang bisa membuat kesalahan tanpa sadar. Nah tugas kita sebagai pengembang software perbaiki bug itu! “
dirga pun menjawab sembari menepuk pundakku
 “istilah mu terlalu rumit khi, gini var lelaki sejati adalah lelaki yang bisa bangkit dari reruntuhan yang bisa menghambat mu untuk maju!, lupakan masa lalu !... biarlah yang lalu pergi ditelan ombak!!, Masak kalah sama aku? Aku ajja yang buta akan sastra, bahasaku buruk, baca al fatihah ajja masih kurang lancar, sedangkan kamu sering pergi sama hendrik dan Hardyansyah ke mesjid ajja runtuh masalah sepele gini.. aku juga org nggk mampu, android ajja kubeli waktu pertama masuk sma sampe sekarang masih sehat walafiat, lihat aku kesurabaya nebeng truk, pickup, kendaran non profit var !!, aku bisa berwirausaha karena kamu!, kamu yang membantu aku bisa berbicara didepan masyarakat , Hasil kerja aku bisa beli notebook generasi terbaru. Kebaikanmu tak terhingga untuk orang disana! “
“Banyak kebahagiaan dan kejayaan yang kau dapat dari semenanjung yang luas ini, baanyak yang harus kita gali dan kita temukan di semanjung ini... cinta itu membalikan semangat, cinta itu menguatkan! Lupakan kesedihan dunia! “arkhi menambahkan
“terima kasih kawan...... benar, kemarin adalah kemarin. manusia normal tidak bisa kembali ke masalalu, manusia hanya memiliki dua opsi berhadapan dengan kemarin, melawan lupa atau melupakannya dan opsi yang harus aku pillih ialah harus melupakannya !!”
Betul apa yang dikatakan oleh dirga, mungkin ini waktunya untuk pergi dari tanah air tercinta, Aku akan keluar dari universitas dan memutuskan pergi bersama komunitas pengembang aplikasi lainnya se-Indonesia bersama google.
Tentu ini kesempatan emas bagiku untuk bekerja di google, aku bersama 4sekawan tadi hobby membuat costom rom dan UI (user interface atau bisa dikenal tampilan suatu sistem operasi) untuk android, Bahkan kami juga pernah ikut berkontribusi dalam mengerjakan proyek Nusantara UI digunakan sebagain sistem di ponsel merk Delta Phone, sayang nya kami hanya diberi 10juta untuk berhasil membangun sistem operasi buatan anak indonesia.

Terpaksa kami harus DO dan tabungan ku ditambah hasil penjualan Smartphone ini sepertinya cukup untuk berangkat kesana nantinya, di California dimana google Berdiri. Untuk tambahan uang aku terpaksa mengusap keluh keringat untuk mengais rejeki, kerja.

~Keesokan harinya ketika aku asik dengan laptop ku ditaman tempat dimana aku berkarya.
Oh lihat siapa yang datang, bunga mawar yang cantik ayahnya baru saja menginjak injak kekasihnya kemarin malam.
Terlihat disitu ada bodyguard yang selalu mendampingi feby. Ini ibaratkan bunga mawar masuk kedalam toples tidak diperbolehkan para kawanan lebah mengambil serbuk sari bunga tuk membantu proses pembuahan suatu tannaman lainya. Kemungkinan ia akan membusuk secara perlahan. Sahabatku pergi meninggalkan ku sejenak dan membuatnya feby mencoba melepaskan rekaatan luka yang telah menutup.
“varo maafkan aku sayang, aku tidak bermaksud dan aku tidak tahu kalo ini bakalan terjadi.” menangis dan memeluk ku erat
“lepaskan, aku mau ke California di Google, keluar dri Kampus dan hidup bersama komunitas yang akrab dengan bahasa pemrograman dan se-perangkat komputer untuk menuangkan hikayat pemrograman disana, dengan nilaiku selama 4 Semester aku bisa menyetorkannya ke event ini.... aku ingin membuktikan  apa yanng saya katakan kepada ayahmu tercinta adalah benar benar nyata... bawa  lah memori card ini didalamnya ada rekaman ayahmu .. ini agar mengingatkanku untuk menjauhi mencium wanginya bunga mawar!! Tidak aku tidak bisa mendapatkanmu lagi, harapan ku hancur karena ayahmu tidak mensetujuiku menjadi teman selamanya dalam hidupku!! “
“varo, aku mohon sesekali dirimu jangan bersedih, jangan putus asa, cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa tangis, cinta itu itu menguatkan hati, menghidupkan harapan“
“boleh kamu merusak harapanku, boleh memmbunuhku, kamu membuatku menjadi seseorang yang berani bertindak, dan menciptakan jutaan motivasi yang dapat kutuang kedalam hatiku “
“varo Hati kecil ini dipenuhi rasa cinta mu, aku harap semoga Allah mendengarku kamu adalah suamiku kelak nanti, atau diakhirat nanti. Aku tidak akan khianati janjiku, feby tidak akan berbohong dihadapan tuhan, aku kan menunggu mu walaupun kau tak kembali dr paman sam selama 2tahun, seratus tahun sekalipun , hingga akhir ayatku nanti aku kan menunggu mu .. carilah kebahagiaan kita untuk anak anak cucu kita, buktikan kepada ayahku yang nista itu bahwa varo ramadhan putra muttaqin mampu melebihi ayahku !!.... doakan ayahku panjang umur agar bisa menyaksikan kesuksesanmu  ..” menatapku dalam dalam
“berat sekali janjimu itu”
“tidak!, memang itu resikonya. Saat kamu kembali untuk mengambilku nanti... Aku akan tetap bersih, suci, menjaga hati untuk kekasihku, Untuk mu var “
“feby, terima kasih aku pergi penuh dengan Impian dan harapan yang ku kaitkan didekat keningku yang kugunakan untuk berusujud dihadapan sang pencipta ini agar terus ingat dan menjaga semangat agar tetap membara!”
“sering sering lah mengirim pesan untuk ku melalui Line, BBM, ata upun WA “
“Maafkan aku ... smartphone ku akan kujual untuk pergi ke negeri orang meningkat kan kemampuan coding ku disana, Akan ku kirim email atau Ym untukmu.. dari situ kita dapat meluahkan perasaan kita tak terbatas”
“aku akan balas semampu ku mungkin ... aku harus pergi dulu pengawalku akan marah ingin ku beri uang sekedar beli makan untuk disana tetapi uang tersebut aku gunakan untuk membungkam mulut pengawalku “ia dengan mata berkaca kaca
“maafkan aku ...” merunduk berhenti memandangi feby
“kalung yang kau berikan ini akan kujaga dan menjadi wasiat didekat kain kafan ku nanti, tak perduli ini jelek dan murah bagimu, tetapi menurutku ini sangat mahal dan berharga, Aku akan pergi pengawalku akan marah nanti , Assalamualaikum” menyalami tanganku dan mencium tanganku .
Aku tak bisa membendung air mata ku ini ........

Dengan penuh harapan aku pergi hanya membawa uang saku, nilai selama aku raih di kampus, laptop tua, dan surat dokumen untuk event ini.....  aku memiliki peluang besar untuk di rekomendasikan digoogle. Dan kemampuan ku berbahasa inggris sudah cukup bagus dan tidak repot repot lagi mempelajari bahasa internasional

Sampai disana aku tinggal di motel yang paling murah, dan harus jalan kaki atau sekedar cari tumpangan tentu ini dapat menghemat pengeluaranku. Aku tak ingin mati mengering disini, untuk mengirim email kepada Feby biasanya aku menumpang wifi saja hanya di google yang aku temukan wifi gratis berkecepatan tinggi

Yah... event ku ikuti dengan lancar, dan aku lolos untuk magang digoogle, ini menjadi kabar gembira bagiku tetapi kabar buruk pun muncul di email notifikasi, bahwa feby akan dipersunting oleh lelaki lain yang lebih kaya daan jelas keturunannnya.
Feby menuliskan di emailnya bahwa pernikahan ini adalah kehendak dia sendiri dan dia meminta agar hapuskan rasa cinta dan menjadi sahabat kawan untuk selamanya.
Shock, cinta ini tertusuk oleh pisau milik orang lain.. seakan akan ingin melepas feby dr dalam hatiku yang lemah dan tak berdaya lagi, Oh apakah aku di ciptakan untuk tidak menjalin cinta bersama orang lain? Memang ini adalah ujian dari-Nya
Aku hanya menuliskan balasan email untuknya

kepada Feby, Kau telah tertipu dengan Nikmat dunia, aku dengar dari Arkhi nama lelaki itu  yang telah tertulis di dalam cincinmu yang kau pakai ialah Rudolf, Konglomerat dari  negeri jiran, kaya raya, direktur perusahaan makanan ringan yang sekarang aku makan ini setiap harinya... mengapa kau tega melemparku jauh jauh dari semenanjung cinta yang telah kita bentuk dengan syair dan hikayat yang sangat indah. Saya sudah ikhlas melepasmu Semoga kalian menjadi keluarga sakhinah mawadaah dan warrahmah”


Ketika arkhi memberitahu soal suaminya feby melalui hangout, dia mengabarkan bahwa akan memenuhi undangan ke Microsoft, siapa yang tak senang bertemu sahabatnya, dan lebih serunya lagi aku diperbolehkan tinggal dirumahnya yang berdekatan dengan kantor google. memang sih tempat kerja kami masih satu negara, aku tak menolak tawaran yang dipaksa oleh arkhi.
Senangnya setiap hari kami selalu mengobrol dan membicarakan waktu kita kuliah, tidak ada duka lagi yang harus ditelan oleh  telingaku.

*1tahun kemudian berlalu, 
Aku menjadi memimpin bagian Direksi perangkat lunak android. Disitu berapa permintaan email dari beberapa merk terkenal, dan tak lain DeltaPhone yang sekarang sudah mendunia dengan Nusantara UI yang sempat kami (Aku, Dirga, Arkhi dan  Hardyansyah) bantu memecahkan BUG serius yang ada di ponsel tersebut.
Pada Ajang CES di tahun 2015 google memperkenalkan android Marshmellow .. di berbagai penjuru dunia, dan aku sendiri berkesempaatan memperkenalkan sistem operasi yang baru saja kami kembanhgkan tepatnya dibali pantai kutai yang menyelenggarakan adalah seluruh kantor induk google di negara asean. Disitu aku bertemu feby bersama ayahnya, dan terlihat Feby tersipu malu, sebaliknya pak heru Ayah dari feby. Beliau mengajak mengobrol berdua saja

Kejadian yang tidak di inginkan terjadi, Ayah feby mengalami Serangan jantung dan harus dilarikan ke rumah sakit, tentu membuat panik semua orang,
Ketika dirumah sakit feby menunduk dan seperti menahan malu.
“var, maafkan Ayah ku selalu merepotkanmu “ tanya Feby
“Tidak, sesama manusia harus saling menolong tanpa pamrih, Suami mu mana ?”
“Kami sudah bercerai, dan dia bunuh diri karena terbelit hutang dan ayahku yang harus menanggung nya” menangis dan airmatanya menutupi wajah nya malu
“aku akan membayar biaya rumah sakit, dan kekurangan hutang aku akan bayar. Saya sudah biasa membantu teman dan sahabat saya yang terkena tajamnya harta
“tidak usah” dia menolaknya
“Ayah mu yang meminta pinjaman uang dr ku, dan aku di harapkan untuk menikah denganmu. Dan aku menolaknya, tiba tiba beliau sakit..”
“Apa kamu telah melupakanku “ menangis seolah tidak terima kenyataanya
“tidak feb, aku tidak melupakanmu tetapi aku menepati janjimu untuk menjadi sahabat untuk selamanya, karena hakekatnya lelaki sejati adalah Berani memegang tanggung jawabnya dan tidak dilanggarnya. Aku tak mau menjadi istrimu”
“kamu kejam ternyata . .kasihanilah wanita lemah ini yang tak berdaya.. ternyata kamu memperkakukan ku seperti itu “
“Kejam ?, itulah wanita lupa atas perbuatan yang dilakukan kepada orang lain walaupun skala kecil, tetapi wanita selalu mengingatnya perbuatan keji yang dilakukan oleh orang lain walaupun dalam skala kecil, kau yang telah berjanji dihadapanku menungguku hingga mati walaupun aku tak kembali, jika kembali kau masih tetap suci dan tetap menjaga hati, tetapi kenyataanya aku menemui mu dengan cincin perkawinan yang masih melekat di jari manismu yang halus itu, dan cincin perkawinan itu bukan perkawinan kita melainkan, perkawinan lelaki lain yang kau pilih sendiri atas kesadaranmu sendiri. Feby bilang sendiri melalui email yang kukirimkan kepadaku ..” darahku naik dipenuhi kebencian yang mendalam
“varo ...” menangis diam tak berkata
“tidak feby tidak, lelaki tidak akan mengambil bekas lelaki lain, walaupun belum memiliki keturunan sekalipun. “
“varo aku mohon... “
“bertubi tubi sakit yang kurasakan selama aku dari bayi hingga sekarang hatiku terpaksa menelan paitnya kebencian, dan sakitnya menelan jarum jarum, memang cintaku kepada mu seluas semenanjung yang isinya penuh dengan karangan cinta syair romantis untukmu, tetapi kamu yang menuangkan air bah dengan badai besar dipulau tersebut hingga akhirnya aku harus membersihkahnnya untuk kujaga selama ini bisa dihuni bersama seseorang nanti, dan kamu belum pernah merasakan kehilangan bunga mawar mahal harganya ?”
Aku rela jika harus mati karena cinta, tetapi jika seseorang yang dikorbankan untuk dia semata hanya mencapai kebahagiaannya aku tak sudi bahkan siapa yang mau lelaki di dunia ini yang disia sia kan ? apa lagi disia siakan karena harta!
Mungkin butuh peratapan yang lama untuk seseorang yang harus rela melupakannya karena hati yang dirobek robek karena cinta.
Memang bunga mawar tak selamanya segar tetapi ia juga bisa menjadi busuk dan mengering disana,..
Mawar yang telah kutanam di semenanjung cinta yang luas sekarang rata dengan tanah tandus,  karena ombak dan badai yang besar terus mengombang ambing pulau tersebut, walaupun rata dengan tanah aku yakin setiap manusia pasti memiliki cinta yang abadi.
Sekarang feby ialah janda yang harus menelan pait sama halnya yang diderita olehku sebelumnya,
Ayahnya menghembuskan nafasnya terakhir kemarin lusa. Karena kanker jantung yang dideritanya.

Dan kini dia kembali merajut kesedihannya, Abadi.AM



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wellcome to This Blog

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah bantu menyelesaiikan Novel-ONLINE ini , tidak luput dari dukungan Orang tua Gue , terutama Nenek yang telah mengusulkan nama Har menjadi Hardiyansyah . Ibu gue yang bersedia namanya dimuat ceritanya kedalam blog ini , dan adik gue yang siap aibnya dikeluarin diblog sini serta tak luput dengan ayah gue yang tak hentinya memberi support dukungan koneksi yng cukup oke. tidak luput dengan temen blogger gue Kurniawan dengan blog Diarynya yang  keren  ikanmaskokiperak   dan Afif Hidayat dengan blog Diarynya yang ngg kalah kerennya Akhirnya... Semua terjad juga .... dan Diary blog Super ajib  Team Publisher Official Friedship 9CentiMonyet yang dikelola oleh Gue , Afif dan Kurniwan. sahabat gue dr 9cm (From SMPN 1 Padangan) Evie yang suka dingdong , Tirza sering pms , Lina suka ngemis like  , fitri setiap hari bawa tongsis mulu , Galih pendiam tapi humoris , agil yang merengek dari awal desember 2014 minta milihin Smartphone mulu , Kur Bocah

Daftar Isi

Halo brohh Kali ini ne akan post tentang cerita judulnya Daftar IsiIya gue tau Aneh kan judulnya ?, Sembari nulis , nyruput bentar ya :v Kopi  oke langsung aja di simak Link Utama : http://paranotulis.blogspot.com 1. Ucapan Sopan dari gue 2. Tujuan gue Buat Blog ini 3.Tentang penulis Freak  ( Sudah disertakan Pin BBM,email , FB,No TLP.So kalo lo mau curhat langsungg , TEROR HAJAR gue ) 4.Kata pengantar  -----5. Kepo .. (Coming Soon) Daftar Cerita Aneh bin ajaib 1. 1#bebek Terbang  2. 2#pena yang tertukar 3. 3#Ketika cinta lewat tenggang waktu Oke itu saja , Yang coming soon mungkin link nyusul ya , insyaallah akan dipost secepatnya ane akhiri cukup ini saja Wasalamualaikum wr. wb  Salam Keren :)

Bebek terbang

Iya itu Mungkin judul pertama yang gue terapin dari 100 konsep judul di otak gue ,ooh Boy   , Layaknya bebek terbang yang Setiap Bulan bermigrasi tempat satu ketempat lainnya   untuk mendapatkan tempat dan makanan yang lebih banyak dr tempat sebelumnya , Bebek Temenan iki  gue Pindah ke istana gue dr surabaya ke jogja , Ada beberapa alasan gue meninggalkan Jogja , Sama layaknya bebek terbang Untuk mendapatkan Tempat dan makanan yang lebih banyak , gue pindah karena gue type orang yang suka bosenan dan MBOSENIN -_- , well , gue hanya mencari tempat dan suasana yang BEDA , dan berpetualang ke tempat yang lebih extrim , Hohohoo   , jangan berpikir kalo gue akan pindah ke puncak Everest . but gue akan pindah Ke Kota dimana Dikota tersebut ada bu risma .   disaat itu gue Pasca lulus dari smp , So kewajiban gue untuk kejenjang keselanjutnya :D yah memang berat rasanya meninggalkan Istana , apalagi di desa ku Punya 8Sahabat Freak –" , kita tuh baggaikan benang dengan jar