Langsung ke konten utama

sepucuk realita tentang pelajar sekarang





Assalamualaikum 
Mahluk Yang tak diketahui spesiesnya
Udah lama aku nggk posting di blog … kalian tau sendiri gue sibuk .. huft ..
Yup, disini anda berada di tag/label eXPerience dimana isinya postingan berdasarkan pengalaman gue sendiri atau pengalaman temen gue (asli no fiktif)
Hari sabtu tanggal 15 agustus kurang lebih pukul 19:45 gue diajak temen gue nongkrong lapangan gulun tepatnya didepan gedung diklat .. karena menurut opini temen gue , wifi disitu oke punya …  gue kesana dalam rangka untuk numpang wifi dan refreshing.
kami bertiga langsung saja gue sebutkan namanya ivan , anang … sisanya gue Arkhi -_-
Jaket Hijau kang Ivan , Jaket Abu Abu nomor caleg 72 Anang
Bawa motor matic dua mereka bergoncengan , gue sendiri (oh hell on) -_-
Sampai dilokasi pukul 20:07 , seperti biasa kami memesan kopi good day chapuchino lengkap dengan cocho granule diatasnya untuk menemani kami mengobrol sembari menikmati suasana warga dan para komunitas  …..
Ada yang drifting mobil ,freestyler sepeda gunung  , para penyanyi jalanan pun mengiring malam yang bias dibilang cerah.   
Disamping gue terdapat laptop apik , tujuanya saya bawa dia untuk numpang wifi mau posting , but unfortunately , wifi pun naas tidak bias kami dapatkan
So dr pada obrolan kami tidak garing gue sempatkan memfoto temen gue dan lingkungan sekitar hanya sekedar hobby gue.. ,mereka pun juga ingin belajar , dengan senang hati gue share pengalaman kecil gue kemereka ..
Tawa ria pun bersuara karena hasil foto yang terkadang tidak seperti yang diharapkan…
Tepat pada 21:20 satu persatu beberapa komunitas meninggalkan daerah tersebut .. tetapi hadir yang mulai berkeliaran ialah para kawanan geng motor ..
Gue yakin karena terlihat motor yang digunakan sudah bukan standart pabrikan.
Para kawanan geng motor lewat bergerombol .. gue punya inisiatif buat light tail , atau panning , disini dasarnya gue masih belajar ..
FAIL
Perangakat yang gue gunakan adalah milik anang dengan Samsung ACE4 dengan hardware mengalami penurunan disisi RAM dr pendahulunya yaitu Ace 3
Dengan kamera 5MP cmos af flash , gue mencoba menggunakan camera bawaan Samsung di mode malam , terlihat framerate preview camera terlihat lag dan shutter speednya juga pelan karena mode malam ketika mengambil gambar system secara otomatis mengatur balance gambar agar terlihat terang tanpa noise ..ketika shutter speed pelan bias digunakan untuk membuat lighttail atau panning syarat dengan penyesuaian kita dalam memoto,saying nya beliau tidak memiliki cv-5 , so ya pake Camera bawaan aja (males download cak)
Ketika saya sibuk cekrak cekrik , ntah kenapa mereka selalu melihat kita tanpa sebab. Mencari boomerang yang menuju kearah kita, istilahnya mencari masalah tanpa sebab . saya amati mereka berusia  menengah keatas kisaran 15-19th
Mereka menarik gas berulang kali ketika lewat didepan kami … dengan bijak kami meninggalkan tempat yang kami singgah I karena juga berhubung sudah malam sekitar jam 21:57 . “woy “  teriakan dr sebrang sana tak salah teriakan mereka juga untuk kami .. kami berusaha bergegas meninggalkan tempat tersebut dari pada mendapati masalah tanpa sebab yang ada , dan kami pun juga punya otak buat apa kita menghampiri masalah ? udah gitu kita nggk tau masalahnya apa .
Ketika kita menaiki motor  dan tiba tiba kami di ikuti kawanan geng motor  berjumlah 5 org tadi mengejar kami ..
Mau tidak mau kami secara otomatis menjadi balap liar … Sejati nya kami tidak ingin menjadi juara , tetapi menghindar , ya mau tidak mau harus menaiki kecepatan agar tidak ditilang oleh kawanan sampah . dan pada saat ditikungan kami berbelok sesuai aturan lalu lintas dan kami masih mendahului mereka , tiba tiba belakang kami terdapat suara tabrakan … gue lihat melalui spion, salah satu teman yang mengejar kami  tertabrak pengendara motor yg lainya dan teman temanya berhenti mengejar kami.. .
Gue mendekati teman gue  “vroh kita selamat , pelan pelan , santai” sembari membuka helm
“oke tetep stabil , tenang “
Sembari menurun kan kecepatan gue melihat lihat tempat sekitar disetiap ada warung kecil yang menyediakan wedang….. tentu saja kalo bukan para pemuda yang masih belum stabil, bias kita sebut Pelajar.. disitu juga terdapat botol botol bin**ng dan minuman keras yang dioplos dan putung rokok bergerombol.
Kami juga menstabilkan setir motor agar tidak menengah atau kesamping , soalnya para kawanan geng motor juga saling unjuk gigi , dan mereka tidak sama sekali menaati aturan yang ada mulai dari cara berkendara hingga motor yang digunakan … jika kami  tdk menstabilkan diri bias membahayakan diri kita sendiri karena bias terserempet dr belakang .. walaupun senggol sedikit nyawa kita malam itu juga bisa hilang .karena kecepatan yang digunakan jalan yang ada tidak sesuai , harusnya maximal 40km/h kenyataannya mereka hingga 100km/h . tentu karena jalanan umum juga mulai sepi . kesempatan para kawanan mereka saling unjuk gigi ..
Kilometer demi kilo meter kami sampai dijalanan ramai dimana tempat transportasi umum sering lalulalang disitu.. waktu sudah menginjak 22:32 kami memutuskan untuk pulang karena besok ada kegiatan
Sampai dirumah gue ganti baju dan membuka Microsoft Word untuk menulis apa yang telah terjadi tadi
Ini lah beberapa contoh kecil kerusakan moral pelajar di Indonesia.
Gue menganalisis bahwa jam jam9 malam mereka berkumpul di tempat tongkrongan atau basecamp mereka .. jam 10 keatas balap liar dan unjuk gigi pun sudah mulai berkeliaran karena pada jam jam tersebut jalanan mulai sepi.
Td pun kami hamprr terserempet mereka karena menyalip kami .
ini mungkin mewakili masalah tiap malam minggu di Indonesia (atau bahkan setiap malam hari atau pada jam diluar sekolah).. yaitu kenakalan remaja
MEREKA cenderung ingin membuktkan jati diri mereka (ya you know lah mereka masih kekanak kanakan kurang stabil).. padahal jati diri yang mereka suguhkan kepada public nggk ada gunanya dan bisa dibilang sampah .. kenapa gue brani mengatakan tersebut , Karena jalanan itu bukan untuk mereka tetapi untuk pengguna jalan umum …. Tempat untuk drag motor , balapan , aksi atraksi tempatnya ada sendiri . karena jika mereka menggunakan jalanan umum , berakibatkan pengguna jalan lainnya bisa kena imbasnya ,..
Inikah yang diinginkan bumi pertiwi ?
Penerus generasi kita sudah rusak , pemerintah harus bertindak tegas soal ini karena ini mengganggu kenyamanan warga.
 So whatever about our Leader stilll busy with their Money, Position,  and Material .. .. come on sir .. active with your people :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wellcome to This Blog

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah bantu menyelesaiikan Novel-ONLINE ini , tidak luput dari dukungan Orang tua Gue , terutama Nenek yang telah mengusulkan nama Har menjadi Hardiyansyah . Ibu gue yang bersedia namanya dimuat ceritanya kedalam blog ini , dan adik gue yang siap aibnya dikeluarin diblog sini serta tak luput dengan ayah gue yang tak hentinya memberi support dukungan koneksi yng cukup oke. tidak luput dengan temen blogger gue Kurniawan dengan blog Diarynya yang  keren  ikanmaskokiperak   dan Afif Hidayat dengan blog Diarynya yang ngg kalah kerennya Akhirnya... Semua terjad juga .... dan Diary blog Super ajib  Team Publisher Official Friedship 9CentiMonyet yang dikelola oleh Gue , Afif dan Kurniwan. sahabat gue dr 9cm (From SMPN 1 Padangan) Evie yang suka dingdong , Tirza sering pms , Lina suka ngemis like  , fitri setiap hari bawa tongsis mulu , Galih pendiam tapi humoris , agil yang merengek dari awal desember 2014 minta milihin Smartphone mulu , Kur Bocah

Daftar Isi

Halo brohh Kali ini ne akan post tentang cerita judulnya Daftar IsiIya gue tau Aneh kan judulnya ?, Sembari nulis , nyruput bentar ya :v Kopi  oke langsung aja di simak Link Utama : http://paranotulis.blogspot.com 1. Ucapan Sopan dari gue 2. Tujuan gue Buat Blog ini 3.Tentang penulis Freak  ( Sudah disertakan Pin BBM,email , FB,No TLP.So kalo lo mau curhat langsungg , TEROR HAJAR gue ) 4.Kata pengantar  -----5. Kepo .. (Coming Soon) Daftar Cerita Aneh bin ajaib 1. 1#bebek Terbang  2. 2#pena yang tertukar 3. 3#Ketika cinta lewat tenggang waktu Oke itu saja , Yang coming soon mungkin link nyusul ya , insyaallah akan dipost secepatnya ane akhiri cukup ini saja Wasalamualaikum wr. wb  Salam Keren :)

Bebek terbang

Iya itu Mungkin judul pertama yang gue terapin dari 100 konsep judul di otak gue ,ooh Boy   , Layaknya bebek terbang yang Setiap Bulan bermigrasi tempat satu ketempat lainnya   untuk mendapatkan tempat dan makanan yang lebih banyak dr tempat sebelumnya , Bebek Temenan iki  gue Pindah ke istana gue dr surabaya ke jogja , Ada beberapa alasan gue meninggalkan Jogja , Sama layaknya bebek terbang Untuk mendapatkan Tempat dan makanan yang lebih banyak , gue pindah karena gue type orang yang suka bosenan dan MBOSENIN -_- , well , gue hanya mencari tempat dan suasana yang BEDA , dan berpetualang ke tempat yang lebih extrim , Hohohoo   , jangan berpikir kalo gue akan pindah ke puncak Everest . but gue akan pindah Ke Kota dimana Dikota tersebut ada bu risma .   disaat itu gue Pasca lulus dari smp , So kewajiban gue untuk kejenjang keselanjutnya :D yah memang berat rasanya meninggalkan Istana , apalagi di desa ku Punya 8Sahabat Freak –" , kita tuh baggaikan benang dengan jar